Bagaimana Cara Mendesain Landing Page Bagai Seorang Master

00.00

Bahasan artikel Bagaimana Cara Mendesain Landing Page bagai Master

Seperti semua aspek desain situs web, desain landing page adalah seni, dan ada beberapa prinsip dan teknik yang membuat satu landing page lebih berhasil daripada yang lain. Dari pertanyaan seperti "apa itu landing page?" Untuk "bagaimana cara meningkatkan tingkat konversi halaman arahan?" Posting ini menyediakan sumber daya untuk semua yang Anda butuhkan untuk menguasai elemen desain halaman web ini.

Apa itu Landing Page?

Dalam istilah yang paling sederhana, landing page adalah laman web yang berfungsi sebagai sarana untuk membuat pengunjung Anda melakukan sesuatu. Di dunia pemasaran online, landing page adalah tempat calon pelanggan diarahkan setelah mengklik iklan atau pos blog. Dari sana, pengunjung didorong untuk memberikan informasi kontak mereka, membeli sesuatu atau terlibat dengan saluran media sosial perusahaan (atau perancang), seperti menyukai halaman Facebook tertentu. Landing page terbaik memiliki rasio konversi tinggi. Ini adalah sesuatu yang akan kami sentuh nanti di pos, tetapi pada dasarnya, landing page yang bagus melakukan tugas yang luar biasa untuk membuat pengunjung mereka benar-benar melakukan apa pun yang disarankan oleh landing page untuk dilakukan.

Masih bingung? Lihat pos ini untuk melihat lebih mendalam apa landing page dan mengapa Anda harus peduli.

Apakah saya perlu landing page?
Sebagai perancang, memiliki situs web pribadi, akun media sosial, blog, dan portofolio digital adalah suatu keharusan. Jadi jawaban untuk "apakah saya perlu halaman arahan" kemungkinan besar ya. Jika Anda ingin mengirim pengunjung dari situs web desain Anda untuk mengikuti halaman Behance Anda atau ke toko online Anda di mana Anda dapat mendorong bisnis sampingan yang sukses , Anda perlu merancang halaman arahan. Tidak yakin bagaimana cara memulainya? Lihat kiat desain laman landas kami di bawah ini.

Gunakan template:
Jika Anda bukan teknisi tersertifikasi, mungkin ada baiknya untuk memeriksa beberapa kerangka laman landas yang dirancang sebelumnya. Ada yang berbeda untuk apa pun yang Anda coba capai. Jika Anda mencoba untuk membuat landing page situs web atau satu untuk desain aplikasi iPad terbaru Anda, ada template yang akan meningkatkan pemasaran online Anda menjadi lebih baik.

Tidak yakin di mana mencarinya? Periksa opsi-opsi di Elegant Themes dan Themeforest .

Pilih ajakan bertindak (call to action):
Tujuan memiliki landing page adalah membuat pembaca Anda melakukan sesuatu. Mungkin permintaannya sesederhana menjangkau Anda dengan komentar dan proyek mendatang. Mungkin tujuan Anda adalah untuk mengumpulkan lebih banyak pengikut Facebook atau meningkatkan tingkat jual-tayang Anda pada desain perhiasan terbaru Anda. Pilih apa pun yang Anda inginkan agar dilakukan pengunjung dan rancang landing page Anda di sekitar sasaran itu. Jika Anda ingin seseorang untuk memeriksa toko online Anda, Anda tidak ingin membuat halaman tampak seperti bagian "Hubungi Saya" dan sebaliknya.

Untuk jawaban ramah pengguna atas pertanyaan ajakan bertindak Anda, kunjungi blog InstaPage. Ini akan membantu Anda mengetahui penempatan yang tepat untuk ajakan bertindak Anda serta memberikan kiat dan contoh.

Buat landing page yang jelas, bersih dan ringkas:
Ingat mantra "kurang lebih" saat Anda mencampur salinan pemasaran Anda, gambar desain dan ruang putih. Pastikan untuk meninggalkan cukup ruang untuk bernafas. Untuk halaman seperti ini, elemen minimalis desain grafis harus diimplementasikan. Beberapa font atau gambar heboh memiliki kemampuan untuk mengalihkan perhatian audiens Anda dari hal yang Anda ingin mereka lakukan. Jika Anda tidak yakin tentang keefektifan desain halaman web Anda, pertimbangkan layanan kritik atau memiliki seorang profesional desain interaktif memberi Anda beberapa umpan balik.

Tidak merasa percaya diri dalam desain landing page Anda? Lihat posting blog ini tentang perintah-perintah situs web lead generation , dan mulailah dengan menerapkan beberapa tips.

Dorong orang untuk bertindak:
Apa pun tujuan Anda, Anda ingin mencapai tingkat konversi yang tinggi. Artinya, Anda ingin mengonversi pengunjung dari satu bagian situs Anda ke bagian lain. Ini panggilan untuk menciptakan desain yang berpusat pada konversi. Kabar baiknya adalah Anda tidak memerlukan latar belakang pemasaran online untuk mencapai hal ini. Kecakapan Anda sebagai desainer grafis akan berguna karena, pada dasarnya, prinsip desain untuk tata letak situs web mirip dengan yang digunakan dalam proyek desain sehari-hari: Buat efek terowongan dengan titik perhatian yang kuat; Gunakan warna untuk menciptakan suasana hati atau perasaan tertentu; Gabungkan panah untuk memberikan petunjuk arah ke area penting di halaman landing. Tombol "tambahkan ke keranjang" adalah sentuhan yang sangat dibutuhkan untuk toko online, sedangkan tombol "bagikan ini" sangat bagus untuk membantu orang menemukan halaman Facebook Anda.

Perlu beberapa contoh bagaimana ini harus dilihat? Lihat tayangan slide ini tentang desain yang berpusat pada konversi .

Jangan lupa navigasi:
Aturan praktis yang baik: Jangan buat semua jalan mengarah ke halaman landing. Saya tahu Anda mungkin ingin memamerkan desain laman landas sederhana namun berkelas, tetapi pengunjung Anda ingin mengenal Anda sebelum mereka membantu Anda. Anda tidak akan meminta seseorang untuk menghubungi Anda setelah percakapan tiga menit, jadi akan konyol meminta mereka untuk membeli sesuatu sebelum memberi mereka kesempatan untuk memeriksa pekerjaan Anda. Bantu calon pelanggan menavigasi situs web Anda dengan cara yang intuitif dan mudah digunakan, dan hasil akan datang tepat waktu.

Ini berita menarik sedikit tentang navigasi hanyalah salah satu hal yang perlu Anda lakukan untuk memaksimalkan desain halaman arahan Anda. Cari tahu lima lainnya dengan membaca Panduan untuk Memaksimalkan Tarif Konversi .

Merancang landing page hanya setengah pertempuran. Pertama Anda perlu merancang situs web yang akan membawa pengunjung dan membuat mereka tertarik. Jika Anda tidak yakin di mana untuk memulai, periksa Cara Lay Out Koleksi Situs Web Ultimate . Dari kiat navigasi hingga jawaban atas pertanyaan desain web umum, panduan ini akan membantu Anda mencapai kesuksesan digital.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »