7 Tools Dasar Digital Marketing Handal

21.46
Jika Ingin Menjadi Digital Marketing Handal, wajib ketehui 7 Tools Dasar Ini, cara kerja digital marketing

Menjadi digital marketing handal tak hanya memiliki skil yang harus dimiliki seorang digital marketing, seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Pastinya, kita juga harus mampu mengoperasikan tools digital marketing, dong!. Untuk kamu yang ingin menjadi digital marketing handal, kamu harus tau tools digital marketing dasar yang wajib kamu kuasai. Berikut, Jagoan Hosting akan merangkum 7 tools digital marketing dasar yang wajib kamu tau. Simak, selangkapnya!


1. Google Analytics
Tools Digital Marketing Dasar - jagoanhosting.comInterface Google Analytics – via digitalmarketing.id
Sebagai seorang digital marketing, tentu kita akan sering berinteraksi, memonitoring dan menganalisa perkembangan website / blog kita. Terutama, memonitoring dan menganalisa trafik bahkan konversi pengunjung. Untuk itu, menggunakan Google Analytics menjadi suatu keharusan saat ini. Google Analytics akan memudahkan kita dalam hal ini!

2. Google Adwords
Tools Digital Marketing Dasar - jagoanhosting.comContoh penerapan Google Adwords pada salah satu grup layanan kami – via jagoanhosting.com
Menjadi nomor satu di search engine merupakan impian setiap pebisnis online dan digital marketing. Untuk itu, penggunaan Search Engine Marketing (SEM) menjadi satu hal yang penting dalam memenangkan persaingan di searceh engine. Google Adwords memungkinkan pengiklan menawar keywords tertentu yang sesuai untuk bisnisnya. Agar iklan tersebut bisa muncul pada hasil pencarian Google.

3. Facebook Ads

Selain memenangkan persaingan di ranah search engine, social media pun tak boleh luput dari perhatian. Seperti yang sudah diketahui, Facebook Ads menjadi salah satu fitur iklan Facebook yang banyak digandrungi Digital Marketing dewasa ini. Dengan Facebook Ads akan memungkinkan kita menarget audience Facebook yang sesuai dengan kriteria target market produk kita. Penargetan audience dapat dipilih berdasarkan demografis, lokasi, minat (interest), dan perilaku (behaviours). Hebatnya lagi, Facebook Ads juga memungkinkan kita untuk beriklan pula dengan platform rekanan mereka yaitu, Instagram. Sekali mendayung, dua pulau terlampaui, bukan?

[Selengkapnya mengenai Facebook Ads, bisa kamu kunjungi di situs resmi Facebook, di link ini]

4. Twitter Ads

Tak hanya Facebook Ads, fitur periklanan social media lain yang tak kalah banyak peminatnya adalah Twitter Ads. Ya, fitur iklan besutan Twitter ini menawarkan beberapa opsi seperti Promoted Tweets, Promoted Accounts, dan Promoted Trends. Lebih jauh, Twitter juga menawarkan iklan dengan format website cards yang digunakan untuk men – drive traffic ke website kita dari twitter, juga ajakan untuk menginstall aplikasi.

5. Hootsuite

Selain perikalanan di social media, aktifitas social media bisnis kita tak boleh luput dari perhatian. Apakah bisnismu memiliki akun di beberapa platform social media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dll?. Dengan beberapa channel social media yang kita miliki, tentu kita membutuhkan adanya platform manajemen social media terpusat. Dengan Hootsuite, kamu bisa memanajemennya dalam satu platform. Menarik, bukan?

6. Mailchimp

Selain social media dan search engine, email marketing menjadi salah satu channel digital marketing yang tak boleh ketinggalan. Jaring pelanggan baru dan bangun hubungan baik dengan pelangganmu dengan email marketing. Nah, Mailchimp merupakan tools yang email marketing yang cocok untukmu. Mailchimp memungkinkan kita untuk mengirim ratusan hingga ribuan email secara otomatis, bahkan tanpa biaya / gratis (untuk paket permulaan).

7. VidiQ

Video merupakan salah satu pendekatan marketing yang banyak digemari saat ini. Untuk itu, keberadaan Youtube sebagai salah satu platform video sharing meroket tajam beberapa tahun terakhir. Nah, sebagai seorang digital marketing, penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan channel Youtube bisnis kita. Untuk itulah, tools VidiQ ini akan membantu!. Tools ini akan membantu kita untuk memantau dan mengelola channel Youtube bisnis kita, melalui optimasi Youtube SEO, dan dashboard monitoring insight video kita, yang memuat engangement viewers, social media, video tag, dll


Nah, itu dia 7 tools digital marketing dasar yang wajib kamu tau, apabila ingin menjadi seorang digital marketing handal. Tentu, kamu sudah tak siap untuk mulai mencobanya, bukan?. Tak ketinggalan, apabila kamu memiliki beberapa rekomendasi tools digital marketing lainnya, bisa tambahkan di kolom komentar!

Selamat mencoba

Yuk ngipi dulu ☕ ☕ ☕ ☕ ☕
Sumber : blog jagoanhosting.com
...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »